terkini

Iklan Film

film

PPLK FAI Unisma Lakukan Pendampingan Shubahul Lugho di SMPI Bani Hasyim

Lidinews
Rabu, 9/13/2023 11:23:00 PM WIB Last Updated 2023-09-13T16:23:47Z
Gambar : PPLK FAI Unisma Lakukan Pendampingan Shubahul Lugho di SMPI Bani Hasyim. Lidinews.id


Jawa Timur, Malang, Lidinews.id - Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Malang (Unisma). Lakukan Kunjungan ke SMPI Bani Hasyim, Kamis (13/09/23).


Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan pendampingan kepada siswa-siswi SMPI dalam mengembangkan keterampilan berbicara dan kemampuan bahasa Arab melalui program Shubahul Lugho. 


Program pendampingan Shubahul Lugho ini merupakan bagian dari inisiatif Mahasiswa PPLK FAI Unisma untuk memperluas dampak positif pendidikan agama Islam dan bahasa Arab di kalangan siswa sekolah menengah pertama. 


"PPLK FAI Unisma telah lama berperan aktif dalam mendukung pendidikan agama Islam di berbagai tingkatan, dan kali ini fokus mereka adalah SMPI Bani Hasyim," tutur Koordinator PPLK Unisma kepada awak media.


"Dalam kesempatan tersebut, tim PPLK FAI Unisma menyajikan berbagai materi atau kosa kata yang dirancang untuk memperbaiki keterampilan berbicara bahasa Arab siswa," ujarnya. 


Mereka juga memberikan materi tentang kegiatan-kegiatan keagamaan yang dapat memperkaya pemahaman siswa-siswi tentang Islam. 


"Dengan metode pembelajaran yang interaktif dan mendidik, siswa-siswi SMPI Bani Hasyim sangat antusias mengikuti kegiatan ini," terangnya saat berbincang - bincang dengan Tim Lidinews.


Pihak sekolah juga sangat mengapresiasi upaya PPLK FAI Unisma dalam membantu meningkatkan mutu pendidikan agama dan bahasa Arab di SMPI Bani Hasyim. 


Kepala SMPI Bani Hasyim, Bapak Fauzan mengatakan, "Kami merasa sangat bersyukur atas kedatangan PPLK FAI Unisma ini. Ini adalah kesempatan langka bagi siswa-siswi kami untuk mendapatkan pendampingan dari para ahli dalam bidang bahasa Arab dan agama," ujarnya kepada Tim Lidinews.


Lanjutnya, Kunjungan ini diharapkan dapat membantu siswa-siswi SMPI Bani Hasyim dalam menguasai bahasa Arab dengan lebih baik, sehingga mereka dapat lebih percaya diri dalam berbicara dan memahami teks-teks agama. 


Selain itu, program ini juga diharapkan dapat memupuk minat mereka dalam mempelajari agama Islam secara lebih mendalam. 


Pendampingan Shubahul Lugho oleh PPLK FAI Unisma di SMPI Bani Hasyim adalah contoh nyata kolaborasi antara perguruan tinggi dengan sekolah-sekolah yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan agama di Indonesia. 


"Semoga program ini menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk menjalin kerjasama yang serupa dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan agama di tanah air," harapannya.




Editor : Arjuna H T M




PPLK FAI Unisma Lakukan Pendampingan Shubahul Lugho di SMPI Bani Hasyim

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPLK FAI Unisma Lakukan Pendampingan Shubahul Lugho di SMPI Bani Hasyim

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo