terkini

Iklan Podcast

Sosialisasi dan Persiapan Gala Premiere Film Perik Sidua-dua di Rumah Keluarga Bpk. Layari Kaban

Lidinews
Kamis, 10/19/2023 12:13:00 PM WIB Last Updated 2023-10-19T05:32:01Z
Gambar : Sosialisasi dan Persiapan Gala Premiere Film Perik Sidua-dua di Rumah Keluarga Bpk. Layari Kaban. Lidinews.id


Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Sosialisasi Gala Premiere Film Perik Sidua-dua berlangsung pada Selasa, 17 Oktober 2023 di Jl. Sei Rokan, Medan. Tepatnya di Rumah Bpk. Layari Kaban/Biring Holy.

Acara Sosialisasi tersebut di hadiri oleh tokoh tokoh Sumatera Utara untuk mendukung suksesnya Film Perik Sidua-dua yang di produseri oleh Benson Kaban.

Turut hadir pula, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Baskami Ginting. Baskami Ginting menyampaikan dukungannya terhadap Film Perik Sidua-dua yang akan tayang perdana pada 28 Oktober mendatang.

Gambar : Sosialisasi dan Persiapan Gala Premiere Film Perik Sidua-dua di Rumah Keluarga Bpk. Layari Kaban. Lidinews.id


"Saya memang masih baru di perfilman ini. Tapi melihat semangat adik-adik menciptakan karya ini, saya juga terpancing. Saya pribadi, sangat mendukung Film Perik Sidua-dua ini. Semoga Gala Premiere Film Perik Sidua-dua ini lancar," kata Baskami Ginting. 

"Kalau memungkinkan nanti, saya akan coba berbicara sama Pak PJ Gubernur, kalau bisa nanti kita bawa Lyodra Nonton di Bandung," sambung Ketua DPRD Sumatera Utara tersebut.


Salah satu tim Power Five menyampaikan sedikit harapannya ketika sosialisasi kepada masyarakat di Kota Bandung untuk meramaikan Gala Premiere 28 Oktober mendatang.

Mawar Meliala menyampaikan, bahwa "harapannya masyarakat di Kota Bandung khususnya suku Karo, bisa ikut meramaikan Gala Premier Film Perik Sidua-dua, sehingga pemutarannya bisa terus berlanjut di kota - kota lainnya di seluruh Bioskop Indonesia dalam waktu dekat," pungkas Mawar Meliala di taman rumah Biring Holy kepada tim Lidinews.

Beberapa tokoh karo juga ikut serta memeriahkan acara Persiapan Gala Premiere Film Perik Sidua-dua. Acara tersebut difasilitasi oleh Keluarga Bpk. Layari Kaban/Biring Holy.

Gala premiere Film Perik Sidua-dua merupakan karya Tim Gegeh Persada Film. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Hana Nelsri Kaban, seorang Lawyer. Ariel Lubis, pemeran Max. Mawar Meliala, Puteri Indonesia Favorit Sumatera Utara. Ireva Collene Queen Sebayang, atlet Karate, model, penyanyi dan kini sebagai Puteri Kebudayaan Sumatera Utara. Nora Arbina Br Bangun, Singuda-nguda Duta Pariwisata Karo 2022. Dr. Rahmenda br Sembiring, seorang dokter di Karo berperan sebagai Nande Jilena. Ada Lagi Sri Wati Ginting, pengusaha konveksi dan TikToker. Riah br Tarigan, seorang pengusaha memerankan Bi Hartina. Egi Fahrayza, vokalis band dan aktor. Bikram Yash Bhullar, Duta Bahasa Sumut 2023 sebagai Rasta. Yang memerankan Paguh adalah Yori Barus, Owner Warkop Ateta. Jhon Peter Roy Kaban, Nindy Pratiwi, Novita Gulo, dan Bung Arjun Munthe.

Gambar : Sosialisasi dan Persiapan Gala Premiere Film Perik Sidua-dua di Rumah Keluarga Bpk. Layari Kaban. Lidinews.id


Bukan hanya itu, Pak Rahmatsys selaku Pencipta Lagu Perik Sidua-dua juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Film ini akan menjadi film yang sangat memotivasi dan menghibur untuk para penontonnya. Selain memotivasi, yang menjadi kekuatan dari film Perik Sidua-dua adalah wajah Karo yang hadir secara visual. Luar biasa menawan. 

Ikon-ikon Tanah Karo, menjadi eksplorasi pembuat film untuk menghadirkan visual yang menarik untuk didatangi.

Dari sisi Budaya, film Perik Sidua-dua sendiri menawarkan nilai-nilai kearifan lokal. Ada kekayaan budaya yang ingin ditawarkan kepada penonton.

Saat wawancara salah satu tim Power Five yang juga berperan sebagai pemeran Rasta pada Film ini menerangkan, cerita di balik kisah Jilena (pemeran utama) diangkat dari sebagian kisah gelombang badai kehidupan yang dialami banyak orang masyarakat karo.

Mereka mampu mengalihkan pikiran dan menenangkan jiwa sehingga dapat mengukir kembali masa depan yang cerah ditengah gelombang badai covid-19 dan cara pandang sang orang tua Jilena, tokoh utama dalam Film Perik Sidua-dua.

Lebih lanjut Novita Gulo menambahkan, "adapun personel yang terlibat mulai dari casting pemain, produser, sutradara, kameramen, dan kru lain semua dilakukan oleh orang - orang lokal Sumatera Utara," ujarnya.






Editor : Arjuna H T M




Sosialisasi dan Persiapan Gala Premiere Film Perik Sidua-dua di Rumah Keluarga Bpk. Layari Kaban
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasi dan Persiapan Gala Premiere Film Perik Sidua-dua di Rumah Keluarga Bpk. Layari Kaban

Iklan