terkini

Iklan Film

film

Parulian Silalahi Melantik Pengurus Komcab Kabupaten Dairi, Pertegas Soliditas Menyambut Tahun Politik 2024

Lidinews
Minggu, 12/03/2023 03:34:00 PM WIB Last Updated 2023-12-03T08:34:26Z

Gambar : Parulian Silalahi Melantik Pengurus Komcab Kabupaten Dairi, Pertegas Soliditas Menyambut Tahun Politik 2024. Lidinews.id

Sumatera Utara, Dairi, Lidinews.id - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kab. Dairi resmi dilantik oleh pengurus Komisariat Daerah Sumatera Utara pada hari Sabtu 2 November 2023 di Aula Paroki Sidikalang.


Rangkaian acara ini dimulai dengan Misa kudus yang dipimpin oleh RP. Alfonsus Manik, O.Carm dilanjut dengan acara Mapenta yang diisi oleh narasumber Pastor Moderator, Ketua Komda Sumatera Utara dan ketua DPD KNPI Kabupaten Dairi, Alfiyansah Ujung dan diteruskan dengan Musyawarah Komisariat Cabang (MUSKOMCAB) untuk memilih ketua dan susunan pengurus defenitif periode 2023-2026. 


Rangkaian kegiatan ini mengusung tema Pemuda Katolik Menabur Benih, Menjalin Akar, dan Kolaboratif Dalam Membangun Negeri.


Pada Muskomcab ke IV ini terpilih secara aklamasi saudara Evan Hutagaol menjadi Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kab. Dairi periode 2023-2026 bersama teman-teman yg lain menjadi susunan pengurus lengkap. 


Selanjutnya diteruskan dengan pelantikan pengurus yang dilantik langsung oleh ketua Pemuda Katolik Komda Sumatera Utara, Parulian Silalahi.


Pelantikan ini turut dihadiri oleh Pastor Moderator Pemuda Katolik Komcab. Kabupaten Dairi, RP. Alfonsus Manik, O.Carm, Dewan Penasehat Resoalon Lumban Gaol, Sebastianus Tinambunan, Hapertius Zagoto, dan Ketua DPP Paroki Sidikalang. 


Dalam sambutannya Ketua Pemuda Katolik Dairi menyampaikan komitmennya akan memimpin organisasi ini ke depan dengan baik agar berdampak dan terasa kehadirannya di tengah-tengah masyarakat melalui karya nyata sesuai perkembangan sosial kemasyarakatan di Dairi ini ujar Evan.


Penasehat Pemuda Katolik Dairi yg diwakili oleh Resoalon Lumban Gaol mengingatkan pentingnya kebersamaan dan soliditas pengurus yang baru dilantik ini supaya menunjukkan eksistensinya dan mampu memperjuangkan kepentingan Katolik di Kabupaten Dairi. 


dalam kesempatan ini Ketua Pemuda Katolik Komda Sumatera Utara, Parulian Silalahi, S.E dalam sambutannya menyampaikan agar semangat dan api perjuangan organisasi Pemuda Katolik di wilayah Kab. Dairi agar dijaga dan dirawat, terutama dalam menghadapi tahun Pemilu ini, kita tetap solid, walau kurus, tapi ada dagingnya, begitulah Pemuda Katolik kita ujar Parulian silalahi.


Dalam perutusan nya pastor moderator RP. Alfonsus Manik, O.Carm menyampaikan agar kader Pemuda Katolik itu adalah wajah Katolik di tengah-tengah masyarakat, oleh karenanya kalian semua mempunyai tanggungjawab untuk menjaganya dalam hidup sosial bermasyarakat.






Parulian Silalahi Melantik Pengurus Komcab Kabupaten Dairi, Pertegas Soliditas Menyambut Tahun Politik 2024

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Parulian Silalahi Melantik Pengurus Komcab Kabupaten Dairi, Pertegas Soliditas Menyambut Tahun Politik 2024

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo