terkini

Iklan

film

GMNI Taput Audiensi dan Bersilaturahmi Bersama BAWASLU Taput

Lidinews
Jumat, 1/12/2024 04:42:00 PM WIB Last Updated 2024-01-12T09:42:26Z

Gambar : GMNI Taput Audiensi dan Bersilaturahmi Bersama BAWASLU Taput. Lidinews.id

Sumatera Utara, Tapanuli Utara, Lidinews.id - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Tapanuli Utara (DPC GMNI Taput) melakukan audiensi dan silahturahmi ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Tapanuli Utara.

 

Kegiatan itu di hadiri oleh Ketua GMNI Taput Bung Hendra Siregar, Sekretaris Cabang Bung Sioraja Purba, WAKABID Agitasi Propaganda dan Politi Bung Garson Siregar dan  kader GMNI Taput Bung Hisar Lumban Raja.

 

Dalam pertemuan ini GMNI Tapanuli Utara di sambut oleh komisioner Bawaslu Tapanuli Utara Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Kopman Pasaribu, SH.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi dengan BAWASLU Tapanuli Utara, sekaligus dalam pertemuan ini GMNI Tapanuli Utara berbincang seputar pemilu 2024, berdikusi tentang gerakan dan sesekali berbincang tentang idiologi marhaenis.

 

GMNI Taput menyampaikan pandangannya tentang konstalasi politik yang sedang berlangsung di Tapanuli Utara.

Menurut WAKABID Agipro dan politik, Bung Garson Siregar), "bahwasanya banyak kontestan pemilu yang tidak tertib dalam mengikuti tahapan kontestasi pemilu 2024 yang sangat mencederai citra demokrasi, banyak dari kontestan yang melakukan pertemuan politik dan kampanye tanpa berkoordinasi dengan KPU dan BAWASLU," ucapnya.

 

"Bahwa belakangan ini ada beberapa kontestan yang melanggar juknis BAWASLU yang sudah di tetapkan. Kejadian ini bukan salah BAWASLU maupun salah kontestan pemilu seutuhnya, ini hanya kurang komunikasi dan koordinasi saja menurut saya," Sambung Bung Garson.


Gambar : GMNI Taput Audiensi dan Bersilaturahmi Bersama BAWASLU Taput. Lidinews.id


Disamping itu Bung Hendra Siregar sebagai ketua cabang menyampaikan bahwa GMNI TAPUT siap mengawal jalannya demokrasi di TAPUT melalui PEMILU 2024, "Kami GMNI Taput siap mengawal pemilu 2024 demi melanggengkan cita cita GMNI untuk terpilihnya pemimpin pemimpin bangsa yang punya spirit keberpihakan kepada kaum proletar," tutur bung Hendra Siregar.

 

Bung Sioraja Purba juga  menyampaikan pendapatnya tentang pemilu 2024, "yang harusnya mahasiswa - mahasiswi dan pemuda pemudi mengambil peran yang sangat berdampak. Terkait partisipatif, kami GMNI Taput sedikit banyaknya akan melakukan advokasi kepada teman - teman mahasiswa untuk bersama sama mengambil bagian dalam pengawasan pemilu 2024 di lingkungan kampus dan lingkungan tempat tinggal kami,"  tutur Bung Sioraja Purba.

 

Di sela - sela diskusi Bapak Kordiv menyampaikan harapannya kepada GMNI Taput untuk terus melakukan kaderisasi di Taput dan luar Taput untuk melahirkan mahasiswa - mahasiswi yang peduli dengan bangsa dan memahami Ideologi Marhaenisme. Kegiatan ini di akhiri dengan sesi foto bersama.

 

 


Editor : Arjuna H T M

 


 

GMNI Taput Audiensi dan Bersilaturahmi Bersama BAWASLU Taput

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI Taput Audiensi dan Bersilaturahmi Bersama BAWASLU Taput

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo