terkini

Iklan Film

film

Prabowo: Anies Terlalu Teoritis, Semuanya Bagus-Indah, Tetapi...

Lidinews
Minggu, 1/07/2024 08:48:00 PM WIB Last Updated 2024-01-07T13:52:29Z

Gambar : Prabowo: Anies Terlalu Teoritis, Semuanya Bagus-Indah, Tetapi... Lidinews.id


Jakarta, Lidinews.id - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan, capres nomor urut 1, Anies Baswedan terlalu teoritis dalam menjawab pertanyaan dalam isu pertahanan di debat capres.

Hal tersebut Prabowo sampaikan dalam debat capres kedua di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024), usai mendengar jawaban Anies.


"Ya sekali lagi saya berpandangan Pak Anies juga terlalu teoritis. Semuanya bagus, indah. Tapi yang nyata tentang masalah artificial intelligence, siber, teknologi tinggi, dan sebagainya, adalah sumber daya manusianya. Awaknya," ujar Prabowo.


Prabowo mengatakan, ketika menjabat sebagai Menteri Pertahanan, dia langsung membentuk 4 fakultas baru di Universitas Pertahanan.


Keempat fakultas itu, yakni fakultas di bidang sains, teknologi, engineering, dan matematika. "Kita siapkan putra-putri kita terbaik untuk menguasai teknologi untuk menguasai sains, untuk kuasai AI, untuk menguasai siber," kata dia. "Bukan barang yang kita beli kita harus kuasai sistem yang harus kita pegang. Menurut saya itu inti daripada masalah, tidak hanya bicara yang baik-baik saja," ucap Prabowo.






Telah tayang di kompas nasional.kompas.com

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prabowo: Anies Terlalu Teoritis, Semuanya Bagus-Indah, Tetapi...

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo