terkini

Iklan Podcast

Muhamad Fahmi Siregar, Tokoh Pemuda Pematang Siantar Siap Ramaikan Pilkada Kota Pematang Siantar

Lidinews
Minggu, 5/26/2024 04:21:00 PM WIB Last Updated 2024-05-26T09:21:53Z

Gambar : Muhamad Fahmi Siregar, Tokoh Pemuda Pematang Siantar Siap Ramaikan Pilkada Kota Pematang Siantar. Lidinews.id

Sumatera Utara, Pematang Siantar, Lidinews.id - Pilkada serentak, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 akan bergulir kembali Pemilu Pilkada yang terdiri dari Pemilihan Gubernur (Pilgub 2024) dan Pemilihan Bupati (Pilbup 2024) ini digelar serentak di beberapa daerah di Indonesia.


Muhamad Fahmi Siregar adalah putra asli kelahiran Pematangsiantar yang menempuh pendidikan di Universitas Telkom yang lulus pada tahun 2019 sebagai pejuang patriot politik partai Gerindra, Fahmi berhasil mendulang suara sebanyak 1779.


Pada saat menjadi mahasiswa Fahmi aktif di beberapa organisasi pemuda dan organisasi ekstra kampus seperti HMI.


Proses panjang pengkaderan yang dilalui Fahmi mengantarkan dia untuk ikut bertarung  dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Pematangsiantar 2024, mahasiswa pasca sarjana uisu ini mengatakan "Hari ini eranya Pemuda berperan, Pemuda saat ini penuh dengan kreativitas dan harus ada sosok pemimpin muda yang mampu bertanggung jawab menampung aspirasi tersebut," katanya.


Komitment Fahmi dalam pertarungan ini terlihat saat Fahmi melakukan safari kebangsaan kebeberapa tokoh pemuda dan tokoh agama, pada tanggal 24 Mei 2024 yang diterima langsung oleh Tuan Guru Batak.


"Kehardiran adinda Fahmi ini meminta nasehat dan doa kita bersama, kiranya niat dan cita-cita mulia serta dorongan umat untuk berkontribusi membangun siantar menjadi Walikota dan Wakil Walikota periode 2024-2029. Semoga Allah beri kemudahan dan keberkahan. Amin," begitulah kemudian cuitan terakhir di laman facebook Tuan Guru Batak.




Editor : Arjuna H T Munthe



Muhamad Fahmi Siregar, Tokoh Pemuda Pematang Siantar Siap Ramaikan Pilkada Kota Pematang Siantar

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muhamad Fahmi Siregar, Tokoh Pemuda Pematang Siantar Siap Ramaikan Pilkada Kota Pematang Siantar

Iklan