terkini

Iklan Film

Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo Tebar Benih Ikan Nila di Tambak Mbelang Susuk, Kec. Tiganderket

Tika Ginting
Senin, 3/18/2024 06:33:00 PM WIB Last Updated 2024-03-18T11:33:29Z

 

Gambar : Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo Tebar Benih Ikan Nila di Tambak Mbelang Susuk, Kec. Tiganderket. Lidinews.id

Sumatera Utara, Kabupaten Karo, Kabanjahe Lidinews.id-  Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting melakukan Restocking atau Penebaran Benih Ikan Nila di Tambak Mbelang Susuk, Desa Susuk Kecamatan Tiganderket Kab. Karo, Senin (18/03/2024).


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa "Dalam rangka menjaga dan melestarikan keanekaragaman ekosistem hayati dan meningkatkan stok populasi ikan di perairan umum khususnya di Desa Susuk yang berpotensi untuk pengembangan perikanan yang berkelanjutan maka dilakukan Restocking atau Penebaran Ikan Nila di Tambak Mbelang Desa Susuk ini sebanyak 110.000 ekor",  ungkap bupati karo. 


Pada kegiatan ini Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang berharap dengan adanya kegiatan ini maka pelestarian sumber daya ikan yang ada di Tambak Mbelang Susuk mampu meningkatkan stok ikan yang dapat ditangkap oleh masyarakat serta dapat melestarikan "Budaya Ndurung" untuk menyambut kerjatahun Desa Susuk. 


Masyarakat desa Susuk juga menyampaikan aspirasi kepada Bupati Karo terkait jalan rusak menuju Desa Susuk. Menanggapi hal tersebut, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang melalui Kadis PUTR Kab. Karo Edward Sinulingga, ST menyampaikan bahwa terkait perbaikan jalan ke Desa Susuk sudah diusulkan bantuan keuangan ke Provinsi. "Ini sudah menjadi perhatian kami, untuk perbaikan jalan ke Desa Susuk ini sudah diusulkan bantuan keuangan ke Provinsi dan mudah-mudahan terealisasikan tahun ini", ungkap Kadis PUTR. 


Dalam hal ini, masyarakat Desa Susuk melalui Kepala Desa Susuk, Jesaya Muham juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Karo yang sudah menepati janji atas terealisasinya Penebaran Benih Ikan Nila Tahun 2024 di Desa Susuk. 

Sumber : Dinas Kominfo Karo



Editor : Tika Ginting 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo Tebar Benih Ikan Nila di Tambak Mbelang Susuk, Kec. Tiganderket

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo